Cara Cek Dead Pixel Layar HP Android dengan Kode Unik dan Aplikasi

Cara Cek Dead Pixel Layar Android – Perkembangan gadget, sampai saat ini memang masih terbilang cukup pesat. Dari tahun ke tahun, sebagian besar merek HP terus meluncurkan Smartphone dengan tipe-tipe terbarunya. Sistem terdahulu pun juga terus diperbarui atau dikembangkan dengan maksud mempertahankan konsumen atau bahkan menarik minat pengguna baru. Terlebih untuk Smartphone dengan OS berbasis Android yang mana saat ini telah menggenangi pasar-pasar tanah air.

Cara Cek Dead Pixel Layar Android

Cara Cek Dead Pixel Layar Android (androidpolice.com)

Dibekali dengan sistem yang memungkinkan penggunanya untuk mengakses berbagai macam aplikasi, mungkin menjadi sebab mengapa tidak sedikit yang beralih pada penggunaan Android. Memungkinkan untuk dicapai berbagai kalangan lantaran harganya yang bisa disesuaikan dengan mereknya, juga tak lepas dari alasan setiap penggunanya. Meskipun mengusung sistem yang cukup menjanjikan, namun ada hal yang perlu untuk lebih dicermati ketika hendak membeli Smartphone Android. Terlebih untuk pembelian barang yang kondisinya bekas atau second.

Selain keaslian barang yang diketahui dengan cara cek HP Android asli atau palsu, masih ada beberapa faktor lain yaitu mengenai Dead Pixel pada Smartphone Android. Dead Pixel sendiri adalah ciri fisik yang mana menandakan kecacatan pada layar HP. Mengingat perihal tersebut, maka ada baiknya untuk selalu jeli ketika hendak melakukan pembelian HP dalam kondisi second. Terlepas dari itu, bagi yang ingin melakukan pengecekan Dead Pixel, namun belum tahu bagaimana caranya, maka tidak ada salahnya jika menyimak cara cek Dead Pixel layar Android sebagai berikut;

Cek Dead Pixel Android via Kode Unik

Setiap merek Smarthone, pada umumnya dibekali dengan kode unik yang bisa digunakan untuk mengecek kondisi perangkat tersebut. Semisal untuk merek Samsung yang dilengkapi kode dengan Dial ke *#0*#, Sony *#*#7378423*#*# dan HTC dengan kode dial yaitu *#*3424#*#. Apabila kode unik dari Dial tersebut diakses melalui Smartphone merek Samsung, maka akan muncul menu Test Mode untuk layar.

Adapun test mode yang dikhususkan seperti yang dimaksud ialah meliputi beberapa pilihan warna, Receiver, Vibration, Dimming, Mega cam, Sensor, Touch dan lain sebagainya. Untuk mengecek Dead Pixel melalui Smartphone Samsung, pengguna bisa memilih menu dari pilihan-pilihan warna yang disajikan pada menu saat mengakses kode unik seperti yang telah disebutkan.

Cek Dead Pixel Android Melalui Aplikasi

Apabila tidak mengetahui kode unik dari Smartphone yang dimiliki, maka pengecekan Dead Pixel Layar Android dengan cara lain adalah solusi paling tepat. Salah satu cara cek Dead Pixel Layar Android selain dengan menggunakan kode rahasia ialah melalui aplikasi. Untuk aplikasi yang bisa dimanfaatkan sebagai tester Dead Pixel layar Android, bisa didapatkan pada Play Store.

Cari aplikasi dengan nama Dead Pixel Detect and Fix pada Play Store atau klik disini, kemudian pasang pada perangkat yang digunakan. Setelah berhasil terpasang, selanjutnya buka aplikasi dan ikuti langkah-langkah yang ada. Di dalam aplikasi tersebut, pengguna akan disuguhi dengan Test Screen yang meliputi warna Hitam, Putih, Merah, Kuning, Biru dan Hijau secara keseluruhan pada layar perangkat Android yang dimiliki.

Source:

cara cek layar android