Cara Cek Garansi Resmi ASUS Smartphone dan Laptop

Cara Cek Garansi ASUS – Tidak hanya fokus pada produk berbasis PC (Personal Komputer) yang berupa Komputer atau Laptop saja. Namun ASUS juga tidak sedikit meluncurkan produknya dalam bentukan Smartphone khususnya yang menyandang OS Android. Ketika hendak membeli produk ASUS baik yang berupa HP maupun Laptop, sebelumnya calon pembeli tentu sudah mempertimbangkan aspek-aspek yang sekiranya dianggap cukup penting. Semisal mengenai spesifikasi perangkat yang ingin dimiliki. Oleh karena itu, cara cek spesifikasi Android disarankan untuk diketahui terlebih dahulu sebelum membeli Smartphone dari merek-merek tertentu.

Cara Cek Garansi HP ASUS Android

Cara Cek Garansi HP ASUS Android (asus.com)

Disamping spesifikasi, masih ada faktor lain yang juga terbilang cukup perlu untuk lebih dipertimbangkan oleh pihak-pihak yang ingin membeli produk gadget dari merek ASUS. Adapun faktor seperti yang dimaksud, salah satunya ialah mengenai garansi dari barang yang akan dibeli. Hal tersebut bisa dibilang penting, sebab garansi merupakan layanan yang menjamin barang apabila dikemudian hari mengalami kerusakan. Namun untuk beberapa perangkat khususnya yang berupa Smartphone Android, garansi akan hilang jika dilakukan modifikasi terhadap hardware maupun software dari perangkat itu sendiri. Oleh sebab itu, sebaiknya pertimbangkan terlebih dahulu ketika akan menerapkan cara root HP Android.

Cara cek garansi HP ASUS, bisa dilakukan dengan berbagai cara. Salah satu cara yang terbilang cukup mudah untuk mengetahui masa berlaku garansi ialah dengan melihat nota dari pembelian barang. Jika misalnya perangkat merek ASUS yang dibeli berupa Laptop atau Notebook atau semacamnya, maka pada nota pembelian akan tertera masa berlaku garansi dari perangkat yang telah dibeli. Mengingat hal itu, disarankan untuk menyimpan bukti pembelian dengan baik dan jangan sampai sobek atau hilang. Namun apabila kedua hal buruk tersebut terjadi, maka metode lain untuk pengecekan garansi adalah solusinya. Cara cek masa garansi ASUS selain dengan metode di atas ialah pengecekan secara online sebagaimana langkah-langkah berikut ini;

Cara Cek Garansi ASUS Secara Online

Karena merupakan metode pengecekan garansi secara online, maka dalam hal ini diperlukan jaringan data (GPRS/3G/4G/Wifi) sebelum prosesnya dimulai. Jika semua persiapan telah terpenuhi, langkah berikutnya adalah dengan mengunjungi website resmi ASUS atau bisa langsung dengan klik tautan http://vip.asus.com/. Setelah berhasil masuk ke dalam website tersebut, nantinya pengguna akan dimintai login dengan ID yang telah terdaftar. Jika belum mempunyai ID yang digunakan untuk login, maka daftar terlebih dahulu.

Kalau sudah berhasil login, kemudian isikan serial number dari perangkat yang dimiliki. Untuk cara cek IMEI Android ASUS, bisa dengan mengakses Dial *#06#. Sedangkan untuk perangkat yang berupa Laptop atau Notebook, biasanya SN (Serian Number) berada dibalik baterai yang berdampingan dengan barcode produk. Isikan serial number ataupun IMEI dengan benar dan kemudian konfirmasi nomor seri tersebut. Setelah berhasil masuk dengan nomor seri yang dimiliki, terakhir ikuti langkah-langkah atau dengan memilih menu yang ada di dalam website resmi ASUS, termasuk pemilihan menu cek garansi.

Source:

cara melihat garansi asus, cek garansi asus