Cara Cek Garansi Resmi Apple iPhone Lewat IMEI

Cara Cek Garansi iPhone – Gencarnya produk Apple khususnya iPhone dan iPad di pasaran, sontak memang kerap membuat beberapa pihak bertanya-tanya mengenai keaslian dari barang tersebut. Pasalnya sampai saat ini tidak sedikit beredar barang palsu atau tiruan yang menjiplak berbagai macam merek atau jenis Smartphone, tak terkecuali Android atau bahkan iPhone sekalipun. Mengingat perihal tersebut, untuk menghindari hal-hal yang cenderung kurang diinginkan seperti terkecok pada pembelian barang tiruan, dalam hal ini ketelitian calon pembeli begitu diutamakan.

Cara Cek Garansi iPhone

Cara Cek Garansi iPhone (unlockboot.com)

Ada beberapa hal yang perlu dicermati guna menghindari pembelian barang palsu atau tiruan yang juga biasa disebut dengan Supercopy atau semacamnya. Adapun perihal-perihal seperti yang dimaksud, diantaranya adalah cara cek keaslian barang, cek IMEI atau nomor seri, cek garansi iPhone atau iPad dan lain sebagainya. Ketiga hal tersebut saling ketergantungan. Semisal untuk cara cek garansi iPhone yang memerlukan nomor seri, dan untuk pengujian keaslian barang pun mungkin juga bisa dikuatkan dengan memastikan garansi dan IMEI dari perangkat itu sendiri.

Pengecekan garansi Apple sendiri memang dilakukan secara online dengan masuk ke situs atau website resmi Apple. Oleh sebab itu, dapat dipastikan kalau barang yang datanya ditemukan saat dicek pada website tersebut, maka bisa dipastikan sebagai barang asli dan bukan tiruan. Terlebih untuk data yang berupa garansi. Terlepas dari itu, bagi yang ingin melakukan pengecekan garansi Apple yang berupa iPhone atau iPad, namun belum tahu bagaimana caranya, maka tidak ada salahnya jika menyimak cara cek garansi iPhone atau iPad Apple sebagaimana yang telah diringkas berikut ini;

Cara Cek Garansi iPhone via IMEI

  • Pertama-tama, kunjungi website resmi untuk pengecekan garansi Apple atau bisa langsung dengan mengunjungi laman Check Your Service and Support Coverage.
  • Kemudian, masukan IMEI atau nomor seri dari perangkat Apple yang dimiliki pada kolom yang telah disediakan di dalam halaman tersebut
  • Setelah serial number sudah diisikan dengan benar, selanjutnya jangan lewatkan untuk mengisikan kode dengan kombinasi huruf dan angka guna memastikan bahwa pengakses benar-benar bukan mesin atau bot.
  • Jika semua kolom dirasa telah diisi dengan benar, maka langkah selanjutnya ialah dengan klik tombol atau tautan Lanjutkan yang telah disediakan
  • Terakhir, tunggu beberapa saat dan akan muncul informasi garansi dari perangkat Apple yang dimiliki.

Ketika melakukan cara cek garansi iPhone atau iPad, tidak hanya informasi berupa keaslian dan sisa garansi saja yang bisa diperoleh oleh pihak pengakses. Namun masih juga ada info-info lain seperti keaslian barang salah satunya. Jika semua informasi yang diperoleh dalam halaman tersebut dirasa cukup lengkap dan informatif, maka bisa dipastikan bahwa perangkat Apple yang dimiliki merupakan barang asli, bukan tiruan. Namun karena pengecekan garansi tersebut dilakukan secara online, maka diperlukan jaringan data saat menerapkan langkah-langkah cara cek garansi Apple iPhone atau iPad.