Cara Cek Masa Berlaku Garansi Lenovo via Online

Cara Cek Garansi Lenovo – Guna memperkuat lini di persaingan pasar tanah air, Lenovo terus melakukan pengembangan atau perbaruan-perbaruan pada produk andalannya. Terlebih untuk produk Smartphone dengan OS berbasis Android-nya. Tak mau kalah dengan ASUS, LG, Xiaomi dan lain sebagainya, berbagai macam tipe terus diluncurkan dengan spesifikasi yang lebih menjanjikan dari produk terdahulunya. Setiap produk yang dipasarkan oleh Lenovo, pada umumnya dilengkapi dengan fasilitas atau layanan garansi yang menjamin barang tersebut dari kerusakan.

Cara Cek Garansi Lenovo

Cara Cek Garansi Lenovo (lenovo.com)

Selama tidak dilakukan modifikasi software atau hardware yang menjadi sebab dari tidak berlakunya garansi, pihak Lenovo akan terus memberikan garansi sesuai dengan waktu yang telah ditentukan. Untuk masa garansi Lenovo sendiri, bisa dicek dengan berbagai macam cara. Salah satu cara cek garansi Lenovo yang dapat dilakukan guna mengetahui masa berlaku garansi ialah melalui SMS. Pengecekan garansi melalui SMS, berdasarkan asumsi beberapa sumber nantinya akan dikenakan biaya pulsa sebesar Rp. 1.000. Untuk cek garansi notebook Lenovo, pengguna bisa mengirim SMS ke 9969 dengan format SSFLENOVOSERIAL_NUMBER.

Selain melalui SMS, masih ada cara cek garansi HP Lenovo dengan metode lain. Adapun untuk cara lain seperti yang dimaksud, yaitu melalui telepon. Untuk mengetahui contact center yang bisa dihubungi untuk memperoleh berbagai macam informasi seputar produk Levono, tak terkecuali mengenai masa garansi pengguna bisa mengakses laman http://www.lenovo.com/contact/id/in/. Di dalam halaman tersebut, nantinya pengguna akan mendapatkan beberapa kontak yang bisa dihubungi seperti nomor telepon, email dan lain sebagainya. Sedangkan untuk pengecekan garansi melalui website resmi Lenovo atau secara online, rekan-rekan bisa mengikuti langkah-langkah sebagai berikut;

Cara Cek Garansi Lenovo via Website Resmi

Sebelum melakukan pengecekan garansi, ada baiknya untuk memastikan bahwa terdapat jaringan data (GPRS/3G/4G/Wifi). Pasalnya metode tersebut memang merupakan layanan online yang memerlukan jaringan data agar prosesnya bisa berjalan dengan baik. Setelah semua persiapan telah tersedia sebagaimana mestinya, langkah selanjutnya adalah dengan mengakses website resmi Lenovo atau dengan mengunjungi laman http://pcsupport.lenovo.com/id/id/warrantylookup. Setelah berhasil masuk ke halaman tersebut, kemudian klik tombol atau tautan dengan format Cek masa garansi dengan warna biru yang telah disediakan di dalam website resmi Lenovo.

Jika sudah menekan Cek masa garansi, nantinya pengguna akan disuguhi kolom yang digunakan untuk mengisikan serial number atau IMEI. Isikan kolom tersebut dengan benar sesuai dengan nomor seri dari perangkat yang dimiliki. Apabila dirasa telah mengisikan nomor seri dengan benar, selanjutnya klik tombol Submit. Tunggu beberapa saat kemudian akan muncul beberapa pilihan. Dari sekian pilihan, fokuskan pandangan ke format For Warranty Information, please click here. Langkah selanjutnya, klik tautan tepat pada format “click here”. Dengan adanya cara cek garansi HP Android Lenovo diatas, setidaknya kini pengguna bisa memahami pentingnya pengecekan masa warrantly.