Cara Cek Saldo Tabungan Rekening Bank BNI Secara Mudah

Cara Cek Saldo Bank BNI – Dalam melakukan berbagai macam transaksi khususnya yang bersifat finansial, tidak sedikit masyarakat tanah air yang melibatkan bank saat proses transaksi tersebut berlangsung. Tidak hanya transaksi finansial yang berupa transfer dana atau saldo saja yang bisa dilakukan oleh bank. Melainkan transaksi lain seperti pembayaran tagihan listrik dan pembelian pulsa prabayar operator selular pun juga bisa dilakukan oleh bank-bank tertentu khususnya BNI.

Cara Cek Saldo Bank BNI

Cara Cek Saldo Bank BNI (twitter.com)

Namun untuk tetap bisa melakukan transaksi finansial melalui bank BNI, diharuskan terdapat jumlah saldo yang cukup pada rekening. Oleh karena itu, sebelum melakukan transaksi finansial seperti transfer saldo dan bayar tagihan listrik, ada baiknya jika nasabah atau pengguna bank melakukan pengecekan pada rekening bank BNI itu sendiri. Sehubungan dengan itu, cek saldo BNI bisa dilakukan dengan beberapa cara. Mulai dari cara cek saldo bank BNI lewat SMS, Internet Banking hingga mesin atau bilik ATM.

Cara cek saldo BNI lewat Internet Banking, tentunya berbeda dengan pengecekan yang dilakukan pada mesin ATM maupun SMS Banking. Cek saldo lewat SMS, mungkin saja akan dikenakan biaya berupa pulsa untuk setiap kali penggunaan. Biaya data (GPRS/3G/4G/Wifi) juga diutamakan saat pengguna mengakses Internet Banking BNI. Terlepas dari itu semua, bagi rekan-rekan yang hendak melakukan pemeriksaan jumlah saldo yang terdapat pada rekening dengan ketiga layanan tersebut, namun masih belum mengetahui caranya, maka tidak ada salahnya jika menyimak ringkasan informasi sebagai berikut;

Cara Cek Saldo BNI Lewat Mesin ATM

Langkah pertama yang bisa dilakukan perihal dengan cara cek saldo bank BNI melalui mesin atau bilik ATM adalah dengan memasukkan kartu ATM pada slot kartu yang tersedia pada bilik ATM. Pastikan kartu tidak terbalik atau dengan posisi yang benar supaya bisa tetap masuk pada slot kartu dari bilik ATM. Setelah kartu ATM berhasil masuh ke slot dari mesin ATM, maka akan muncul pilihan bahasa. Pilihan bahasa yang umum terdapat pada mesin ATM ialah Bahasa Indonesi dan English. Pilih salah satu dari kedua bahasa tersebut.

Supaya lebih mudah dalam mengoperasikannya dan juga sesuai dengan toturial ini, sebaiknya pilh Bahasa Indonesia. Setelah pemilihan bahasa selesai, maka pengguna akan dimintai PIN yang telah dibuat. Input PIN dengan benar, kemudian akan muncul beberapa pilihan menu. Menu-menu tersebut diantaranya ialah nominal dari beberapa jumlah uang yang akan diambil, REGISTRASI E-CHANNEL, MUTASI REKENING, JUMLAH PENARIKAN LAIN dan MENU LAIN.

Dari beberapa menu seperti yang telah dituliskan di atas, pilih MENU LAIN untuk mengetahui jumlah saldo yang tersimpan dalam rekening. Setelah menu tersebut dipilih, maka akan muncul beberapa pilihan lagi yang diantaranya GANTI PIN, TRANSFER, PEMBAYARAN, MENU SEBELUMNYA, PENARIKAN TUNAI, INFORMASI SALDO, MENU BNI TAPCASH, BNI SIMPINI / DPLK. Pilih menu INFORMASI SALDO dan kemudian akan muncul menu dengan pilihan REKENING GIRO, REKENING TABUNGAN dan KARTU KREDIT.

Setelah itu, pilih menu REKENING TABUNGAN. Tunggu beberapa saat dan akan muncul jumlah saldo yang tersimpan dalam rekening. Terakhir, akan ada menu munculan yaitu PERLU TRANSAKSI YANG LAIN? Apabila tidak berkeinginan untuk melakukan transaksi lain, maka pilih KLIK JIKA TIDAK. Namun bila ingin melakukan transaksi lain, pengguna bisa klik menu TEKAN JIKA YA.

Cara Cek Saldo Bank BNI via SMS Banking

Sebelum melakukan pengecekan saldo lewat SMS Banking, nasabah diharapkan untuk mendaftarkan nomor operator seluler yang digunakan terlebih dahulu. Setelah terdaftar sebagai pengguna SMS Banking BNI, langkah selanjutnya dari cara cek saldo BNI adalah dengan mingirimkan pesan berupa SMS dengan format SAL[spasi]No PIN (contoh: SAL 018401004848852), kemudian dikirim ke 3346. Setelah itu, tunggu beberapa saat hingga mendapat SMS balasan yang berisi tentang informasi saldo yang tersimpan di rekening BNI.

Cara Cek Saldo BNI via Internet Banking

Hampir sama halnya dengan SMS Banking, cek saldo bank BNI melalui Internet Banking baru bisa dilakukan dengan syarat nasabah harus terdaftar sebagai pengguna Internet Banking terlebih dahulu. Apabila sudah terdaftar sebagai pengguna, cara cek saldo bank BNI lewat Internet Banking selanjutnya adalah dengan mengakses www.bni.co.id pada browser yang ada pada seluler maupun PC/Komputer. Agar bisa berjalan dengan baik, pastikan bahwa data (GPRS/3G/4G/Wifi) dimiliki saat mengakses layanan tersebut melalui browser. Selanjutnya klik login pada menu Personal atau Corporate (sesuai dengan kebutuhan).

Untuk rekening perseorangan, pilih login pada menu Personal. Kolom User ID, Password dan permintaan Captha akan dimintai seusai pengguna berhasil masuk pada layanan berbasis Internet Banking ini. Isi dengan benar ketiga kolom tersebut, lalu klik login. Setelah itu pengguna akan masuk ke dalam layanan dengan sajian beberapa menu seperti BERANDA, FAVORIT, REKENING, TRANSAKSI dan seterusnya. Pilih REKENING, kemudian klik menu Saldo Rekening. Tunggu beberapa saat dan akan muncul pemberitahuan mengenai jumlah saldo yang tersimpan di dalam rekening.

Source:

cara cek saldo bni