Cara Cek Tarif Ongkos Kirim (Ongkir) JNE Lewat Situs Resmi

Cara Cek Tarif Ongkir (Ongkos Kirim) JNE – Selain POS, TIKI, Wahana dan J&T, JNE juga tergolong sebagai salah satu Ekspedisi atau jasa pengiriman barang yang terbilang cukup kerap dipergunakan oleh sebagian besar masyarakat. Jangkauan dengan agen atau kantor yang cukup luas serta kepercayaan yang telah terjalin di tanah air, mungkin menjadi sebab mengapa Ekspedisi JNE begitu banyak digunakan dalam mengirimkan barang. Meski telah jangkauannya telah meluas di berbagai daerah, akan tetapi JNE tidak seperti POS. Dimana kantor POS, pada umumnya telah menyebar luas ke seluruh pelosok tanah air yang mana belum tentu dijangkau oleh JNE, TIKI, Wahana atau lain sebagainya.

Cara Cek Ongkir JNE

Cara Cek Ongkir JNE (jne.co.id)

Tidak hanya karena jangkauannya saja yang menjadikan Ekspedisi banyak dipergunakan jasanya untuk mengirimkan barang ke berbagai daerah. Waktu pengiriman yang terbilang cukup akurat, mungkin juga menjadi salah satu alasan dari dipilihnya JNE sebagai jasa dari pengiriman barang. Meski demikian, namun juga tak jarang pula terjadi kendala saat pengiriman barang yang memicu keterlambatan dari batas waktu yang telah ditentukan sebelumnya. Kecepatan waktu pengiriman Ekspedisi JNE, sangat bergantung pada jenis atau nama layanan yang dipilih oleh penggunanya. Tarif dari setiap nama layanan, tentunya berbeda-beda. Sebelum melakukan pengiriman barang, ada baiknya jika calon pengguna jasa Ekspedisi mengetahui cara cek tarif ongkir JNE.

Dengan mengetahui cara cek tarif ongkir atau ongkos kirim JNE, pada nantinya calon pengguna jasa pengiriman barang dari Ekspedisi ini bisa memperkirakan berapa biaya yang harus dikeluarkan untuk mengirimkan barang yang diinginkan. Tarif pengiriman dari masing-masing jenis atau nama layanan, pada dasarnya berbeda-beda. Dimana biaya kirim, dari nama layanan OKE, REG dan YES, tentu ketiganya berbeda-beda. Begitupun untuk jenis layanan lainnya. Selain nama layanan, berat barang yang dikirim juga menjadi aspek penting yang mempengaruhi tarif pengiriman barang. Terlepas dari itu, bagi yang berkeinginan untuk menggunakan jasa Ekspedisi JNE, tetapi belum mengetahui berapa perkiraan biaya pengirimannya, maka tidak ada salahnya menyimak dan mencoba cara cek tarif ongkir JNE sebagai berikut;

  • Kunjungi website resmi JNE atau lebih cepatnya lagi dengan mengakses laman http://www.jne.co.id/id/tracking/tarif
  • Setelah berhasil masuk ke halaman TARIF KIRIMAN dari website resmi JNE, isi dengan benar setiap kolom yang ada
  • Isi tempat asal pengiriman barang pada kolom Origin Shipment
  • Isi juga kolom Destination Shipment yang menjadi tempat dimana pengiriman barang akan dikirim
  • Kemudian isi berat barang kiriman pada kolom Weight(Kg) dengan satuan yang telah ditentukan yaitu dengan satuan kg
  • Setelah itu, isi kolom Type the text: dengan kode keamanan yang diminta sesuai gambar atau format yang ada (Kode keamanan, umumnya berupa gambar dengan isi kombinasi huruf dan angka)
  • Jika semua telah diisi dengan benar, maka langkah selanjutnya adalah dengan klik tautan atau tombol CHECK.

Setelah cara cek tarif ongkir JNE dilakukan dengan menekan tombol CHECK, beberapa saat kemudian akan muncul beberapa pemberitahuan. Baik informasi asal pengiriman barang (Dari), tempat tujuan pengiriman barang (Dari), berat barang yang akan dikirim (Berat (Kg) dan informasi-informasi yang lebih spesifik lainnya. Adapun untuk informasi lain terkait dengan barang yang akan dikirim sebagaimana yang dimaksud, antara lain Nama Layanan, Jenis Kiriman, Tarif dan ETD (Estimates Days).

Source:

www jne co id cek ongkir, cek ongkir berbagai ekspedisi, jne co id cek ongkir