Cara Daftar dan Aktivasi Layanan Internet Banking BNI di ATM

Cara Daftar Internet Banking BNI – Di tanah air, terdapat cukup banyak bank yang terus melakukan pengembangan demi menunjang kenyamanan sekaligus berbagai kebutuhan nasabah dalam bertransaksi. Sehubungan dengan hal itu, sampai saat ini pun tidak sedikit bank yang terus berinovasi. Salah satu inovasi yang dilakukan oleh beberapa bank ialah dengan memberikan layanan-layanan yang diharapkan mampu mempermudah penggunanya ketika melakukan transaksi, baik finansial maupun non finansial. Dan adapun layanan seperti yang dimaksud, salah satunya adalah Internet Banking. Hampir setiap bank dilengkapi dengan layanan yang berbasis internet tersebut. Tak terkecuali untuk bank yang mungkin umum dipergunakan oleh sebagian besar masyrakat seperti BNI misalnya.

Cara Daftar Internet Banking BNI

Cara Daftar Internet Banking BNI (bni.co.id)

Hampir sama halnya dengan layanan yang berupa SMS Banking dan Mobile Banking, dimana Internet Banking BNI juga tergolong sebagai salah satu layanan berbasis e-Banking yang mana bisa dipergunakan untuk melakukan transaksi finansial ataupun non finansial. Adapun transaksi finansial yang disandang oleh Internet Banking BNI, diantara adalah transfer dana, pembayaran biaya pendidikan, bayar tagihan listrik, pembelian voucher prabayar dan lain-lain. Sedangkan untuk transaksi non finansial yang bisa dilakukan oleh Internet Banking BNI antara lain cek informasi mutasi dan informasi saldo rekening. Meski demikian, namun perlu diketahui bahwa cara penggunaaan Internernet Banking ini berbeda dengan cara pengoperasian SMS dan Mobile Banking BNI. Disamping itu, cara daftar Internet Banking BNI pun juga tentunya berbeda dengan kedua layanan tersebut.

Daftar Internet Banking BNI bisa dilakukan dengan beberapa cara, yang salah satunya yaitu dapat dilakukan di mesin ATM BNI. Disamping itu, pendaftaran juga dapat dilakukan di kantor cabang BNI. Untuk pengguna atau nasabah yang baru pertama kali mendaftar rekening BNI, biasanya akan ditawari untuk aktivasi Internet Banking oleh CS bank. Namun apabila nasabah tidak ingin mengaktivasi layanan tersebut dan kemudian berkeinginan untuk melakukan pendaftaran di mesin ATM, maka langkah awal dari pendaftaran Internet Banking lewat ATM ialah dengan memasukkan kartu ATM dan input pin. Setelah itu pilih menu REGISTRASI E-CHANEL. Kemudian pilih menu BNI INTERNET BANKING. Terlepas dari itu, untuk lebih lengkapnya lagi mengenai cara daftar Internet Banking BNI berikut informasi lengkapnya.

Cara Daftar Internet Banking BNI

  1. Kunjungi mesin ATM BNI terdekat
  2. Setelah sudah sampai silakan masukan kartu ATM beserta PIN Anda
  3. Pada tampilan berikutnya pada menu pilih “Registrasi E-Chanel)
  4. Lanjutkan dengan pilih “Internet Banking” Tekan “Setuju”
  5. Masukan pasword 6 Digit sebanyak 2 kali Tekan “Benar”
  6. Jika berhasil maka akan muncul stroge yang berisikan informasi User ID

Setelah cara daftar Internet Banking BNI lewat ATM berhasil, untuk melanjutkan dengan cara mengaktivasi silakan kunjung website resmi dari bank BNI disini. Setelah itu masukan Email, USER ID dan pasword lalu ikuti petunjuknya. Perlu kami sampaikan pula bahwa untuk transaksi finansial seperti bayar tagihan, transfer saldo atau dana dan transaksi finansial lainnya, masih belum bisa dilakukan. Transaksi finansial baru bisa dipergunakan apabila pengguna bank atau nasabah telah memiliki BNI eSecure. eSecure adalah alat pengaman tambahan yang diperlukan untuk memperoleh token ketika melakukan transaksi, khususnya yang berupa finansial.

Source:

daftar kartu kredit bni di bni internet banking