Cara Daftar Layanan Mobile Banking Bank BRI di ATM

Cara Daftar M Banking BRI – Berbagai macam bank tanah air, sampai saat ini perkembangannya memang terbilang cukup relevan. Berkembangnya setiap bank, mungkin dimaksudkan agar bisa menunjang kenyamanan para nasabah dalam melakukan berbagai transaksi, baik yang berupa finansial maupun non finansial. Dan untuk perkembangan seperti yang dimaksud, bisa dilihat dari munculnya fitur atau layanan-layanan yang disediakan oleh masing-masing bank. Semisal untuk layanan yang berupa Mobile Banking atau yang juga biasa disebut dengan M Banking. Layanan Mobile Banking pada umumnya disediakan oleh hampir sebagian besar bank, terutama untuk bank-bank yang umum diketahui seperti BCA, BNI, CIMB Niaga, Bukopin, BTN, Danamon, Mega, Mandiri  dan BRI misalnya.

Cara Daftar M Banking BRI

Cara Daftar M Banking BRI (brimobile.bri.co.id)

Masing-masing bank, misalnya antara BCA dan BRI, tidak menutup kemungkinan bila keduanya memberlakukan kebijakan atau ketentuan yang berbeda terkait dengan Mobile Banking. Disamping kebijakan cara untuk menjalankan atau mengoprasikan layanan tersebut juga belum tentu sama. Selain itu cara pendaftarannya pun juga bisa saja berbeda. Dimana cara daftar M Bangking BRI, tidak menutup kemungkinan kalau berbeda dengan cara daftar Mobile Banking BCA, BNI, Mandiri atau lain sebagainya. Dengan menjalankan akses M Banking BRI, para nasabah bisa mengitergrasikan berbagai aplikasi yang disediakan oleh bank seperti Internet Banking BRI, Call BRI, hingga Info BRI.

Layanan Mobile Banking BRI yang berupa aplikasi tersebut, bisa diinstall pada beberapa Smartphone seperti Android, iPhone, Windows Phone dan Blackberry misalnya. M Banking BRI bisa didapatkan pada app store yang terdapat pada masing-masing Smartphone. Jika misalnya ponsel yang dimiliki adalah Android, maka M Banking BRI bisa diunduh melalui Google Play Store. Namun apabila Smartphone yang dimiliki menyandang OS Blackberry, Mobile Banking BRI bisa didapatkan di App Word. Hal itu juga berlaku untuk iPhone dan Windows Phone, yang mana pengunduhan M Banking BRI juga harus dilakukan pada masing-masing app store. Terlepas dari itu, bagi yang ingin mendaftar namum belum mengetahui bagaimana cara daftar M Banking BRI, maka tidak ada salahnya jika menyimak beberapa ringkasan berikut:

Cara Daftar M-Banking BRI

  1. Temukan mesin ATM BRI terdekat untuk melakukan proses registrasi.
  2. Setelah itu pilih menu Lainya, lalu pilih sms e-banking
  3. Lalu masukan nomer telepon yang dimiliki
  4. Selajutnya masukan 6 digit password yang nantinya digunakan pada akun sms-banking
  5. Terakhir jangan lupa untuk lakukan konfirmasi ulang PIN yang baru saja dibuat

Apabila nomer hp yang digunakan sudah terdaftar pada mobile banking BRI maka anda harus melakukan aktivasi dengan aplikasi m-BRI yang saat ini sudah tersedia di masing-masing OS. Namun sebelumnya kami informasikan bahwa aplikasi m-banking BRI sendiri cukup aman digunakan karena dilengkapi dengan PIN dan m-Token untuk otentikasi transaksi. Jika anda pengguna Android maka anda bisa mengunduh aplikasin m-banking BRI di playstore atau klik disini

Sebelum melakukan pemasangan aplikasi M Banking BRI pada Smartphone, ada beberapa persyaratan yang perlu untuk dipenuhi agar Mobile Banking pada nantinya bisa dipergunakan untuk berbagai macam transaksi. Dan adapun untuk beberapa persayaratan seperti yang dimaksud beberapa diantaranya ialah harus mempunyai rekening simpanan di Bank BRI (Tabungan BRI BritAma, BRI SIMPEDES, BRI JUNIOR dan Giro BRI) dan kartu ATM BRI yang kondisinya masih aktif. Setelah beberapa persyaratan tersebut telah terpenuhi, selanjutnya nasabah atau pihak selaku calon pengguna M Banking diharuskan untuk melakukan registrasi Internet dan Mobile Banking BRI yang bisa dilakukan melalui ATM atau datang langsung ke kantor BRI.

Source:

cara daftar m banking bri, cara daftar mbanking bri