Cara Isi Ulang Token Pulsa Listrik Melalui ATM Bank BRI

Cara Isi Ulang Listrik Lewat ATM BRI – Tersebar luas hingga ke pelosok-pelosok negeri, tak lepas menjadi sebab dari banyaknya pengguna BRI atau Bank Rakyat Indonesia. Persebaran luas bank BRI seperti yang dimaksud, dapat dilihat dengan adanya ATM dan kantor cabang yang terdapat pada hampir setiap kecamatan yang ada pada kota-kota tertentu. Tidak hanya karena itu saja, dibekali dengan berbagai macam layanan yang memungkinkan pengguna untuk memenuhi beragam kebutuhan yang berhubungan dengan finansial, mungkin juga menjadi alasan dari dipilihnya BRI sebagai rekening pribadi, perusahaan atau semacamnya.

Cara Isi Ulang Token Listrik via ATM BRI

Cara Isi Ulang Token Listrik via ATM BRI (ugm.ac.id)

Seperti yang baru saja disampaikan, ada cukup banyak layanan yang diberikan oleh bank BRI. Mulai dari transfer dana atau tunai ke sesama bank atau lain bank, internet banking, SMS banking dan lain sebagainya. Selain itu, dengan memiliki bank BRI, pengguna atau nasabah bisa menggunakannya untuk pembayaran dari berbagai macam tagihan. Tak hanya dapat digunakan untuk pembelian pulsa prabayar operator seluler saja, namun bank BRI juga bisa dipergunakan untuk bayar tagihan-tagihan tertentu. Beberapa tagihan yang dapat dilakukan melalui BRI, diantaranya adalah tagihan air PDAM, listrik pasca bayar maupun listrik prabayar yang juga biasa disebut dengan listrik pulsa.

Pembayaran tagihan atau pembelian pulsa listrik, dapat dilakukan dengan berbagai cara. Bisa dengan menggunakan layanan internet banking BRI atau lewat mesin ATM. Jumlah kWh yang didapatkan saat pembelian token listrik prabayar sesuai dengan nominal dari pembelian. Dengan kata lain, semakin banyak nominal tunai yang digunakan untuk membeli, otomatis makin tinggi pula jumlah kWh yang didapatkan. Terlepas dari itu semua, bagi rekan-rekan yang ingin melakukan pengisian ulang listrik melalui mesin ATM BRI, namun belum tahu bagaimana caranya, maka tidak ada salahnya jika menyimak cara isi ulang listrik lewat ATM BRI yang telah diringkas sebagaimana berikut ini.

Cara Isi Ulang Listrik Lewat ATM BRI

  • Langkah pertama, masukan kartu ATM ke slot atau mesin ATM
  • Masukan nomor PIN dari kartu ATM yang dimiliki
  • Setelah itu, tekan atau pilih menu TRANSAKSI LAIN
  • Kemudian, pilih menu PEMBAYARAN
  • Berikutnya, pilih menu PLN
  • Lalu pilih PRABAYAR
  • Selanjutnya masukkan NOMOR METER
  • Jika No. Meter dirasa sudah terisi dengan benar, lalu tekan BENAR =>
  • Masukkan nominal pembelian token dan kemudian tekan BENAR =>
  • Beberapa saat kemudian akan muncul informasi atau detail dari transaksi
  • Apabila detail yang ditampilkan benar, maka tekan YA => untuk melanjutkan
  • Tekan TIDAK => jika tidak ingin melakukan transaksi lain, dan tekan YA => jika ingin melakukan transaksi lagi
  • Ambil struk yang telah tercetak dan cara isi ulang listrik lewat ATM BRI telah berhasil dilakukan.

Seusai melakukan cara isi ulang listrik lewat ATM BRI seperti yang baru saja disampaikan, struk yang didapatkan jangan dibuang terlebih dahulu. Pasalnya struk tersebut merupakan token listrik yang telah dibeli sebelumnya. Sebelum membuangnya, pastikan bahwa telah mengisikan token pada meteran listrik yang dimiliki. Apabila tidak tahu bagaimana cara mengisikan token listrik ke meteran, maka tidak ada salahnya jika rekan-rekan berkenan untuk mengunjungi laman Cara Mengisi Pulsa Listrik.

Source:

cara pembelian token listrik melalui atm bri, cara isi ulang pulsa listrik BRI